Usai Pimpin Rapat  Bersama OPD

Walikota Siap Jadikan Pekanbaru Pilot Projek Program Wakaf Uang 

Firdaus ST MT

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT menyatakan bahwa Pemko Pekanbaru siap menjadi pilot projek penerapan program wakaf uang di Provinsi Riau. 

Hal itu diungkapkan Walikota Pekanbaru usai menggelar rapat bersama Sekda Pekanbaru dan beberapa Kepala OPD di ruang Command Center Kantor Diskominfo Pekanbaru Jalan Pepaya, Rabu (28/9/2019).

Walikota menjelaskan bahwa,  program Wakaf Uang yang digagas Pemerintah Pusat sangatlah bagus untuk menggali potensi pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

"Bisa kita lihat, pembangunan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim dibangun dengan dana wakaf, Jembatan Majalengkung di Kalimantan juga dibangun dengan dana wakaf. Bayangkan jika di Pekanbaru bisa mengelola dana wakaf dengan optimal tentu Pekanbaru akan maju dengan pesat," ujar Firdaus.

Firdaus menambahkan,  bahwa saat ini pihaknya sudah memulai program wakaf uang di jajaran Pemko Pekanbaru. Salah satunya terbentuknya satu perusahaan air kemasan yang diberi nama Air Madani. 

"Itu merupakan salah satu contoh wakaf uang yang telah kita lakukan. Semoga ke depan ini bisa dikembangkan lagi dan menjadi motor penggerak pembangunan di Kota Pekanbaru,"  harap Firdaus. (Kur)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar